Smart, creative, and inpirative

How to Cultivate Focus and Emotion to Our Students?

Image
The Strategies  of Cultivating Focus and Emotion to the Students The Students entering into the classroom have diverse background, condition or situation, and potency. Majority of them have difficulties in focus and emotion, and it is not easy to tell them to cncentrate or focus in learning. They enter into the classroom with empty brain, and they do not have any purposes to go to school. Therefore, the alternative ways or strategies are very urgent. There are ten strategies that can be used to cultivate focus and emotion to our students in learning. Before understanding the strategies, we should know the definition of focus and emotion in advance. A. The definition of Focus and Emotion 1. The Definition of Focus In the educational context, focus denotes the capacity to direct one's attention and concentration towards a specific objective, subject, or task. This entails the ability to eliminate distractions, sustain attention over time, and actively participate in the learning proc

Prof. Yusril ke No 1, HTI Dibubarkan. Kemanakah Suara Eks HTI akan Berlabu?


Masyarakat NTT Tolak Segala Bentuk Kegiatan HTI

 3 Tempat Berlabuhnya Suara Eks HTI

Prof. Yusri telah berlabu ke kubu Jokowi K.H Amin, dan kemanakah  suara eks HTI ?. Mungkinkah suara ek HTI mengikuti jejak Prof. Yusril yang merupakan satu- satunya pengacara yang sangat setia membelanya di pengadilan?,  ataukah tetap berada dan bersama dengan barisaan 212 yang mendukung kubu Prabowo Sandi?, atau mungkinkah  HTI abstain?.

Berbicar keberadaan Prof. Yusril di kubu Jokowi suatu hal yang wajar dalam dunia politik, namun alasan beliau berada di kubu Jokowo hanya beliau yang tahu alasannya. Prof. adalah orang yang sangat pintar, dan setiap langkah atau tindakan pasti dia pikirkan dengan matang. Olehkarena itu, kita berprasangka positif saja , mudah- mudahan keberadaan Prof. Yusril mempunyai nilai positifbagi kedua kubu, baik kubu Jokowi maupun kubu Prabowo Sandi.

Selanjutnya, mengenai kemana suara Eks HTI, menurut penulis blog ini, ada tiga kemungkinan kemana suara eks HTI akan berlabu, yaitu ke kubu Jokowi K.H. maruf amin karena Prof Yusril, atau ke kubu Prabowo Sandi karena setia kepada 212, atau mungkin juga abstain/tidak ke Jokowi atau ke Prabowo.

Jika Eks HTI abstain maka sungguh sangat disayangkan karena suara eks HTI adalah suara yang sangat solid dan sangat berarti bagi kubu mana saja yang menjadi pilihan eks HTI. Eks HTI mengharapkan sekali tentang implementasi ajaran Islam di Indonesia, akan tetapi jika HTI tidak menggunakan suaranya baik untuk eksekutif maupun legislatif maka harapan tersebut merupakan sebuah harapan semu atau belaka. Oleh karena itu, eks HTI sebaiknya menggunakan suaranya untuk memilih anggota legislatif agar bisa mengusulkan tentang penerapan ajaran Islam, karena legislatiflah yang dapat menentukan bisa tidaknya ajaran Islam diterapkan di NKRI. dan jangan lupa juga memilih calon pemipin yang sesuai dengan aspirasi eks HTI itu sendiri. Siapakah calon Pemimpin yang yang sesuai dengan eks HTI?


Comments

Popular posts from this blog

How to Cultivate Focus and Emotion to Our Students?

Menyulam Hubungan Hangat dan Meningkatkan Kualitas Hidup bersama Orang Lain

How to Provide the Constructive Feedback?